Engga Pake Lama, Kawasaki Vulcan 650 Sudah di Tangan Konsumen Mulai Senin Ini

 

Memang benar-benar gerak cepat. Engga pake lama, Vulcan S 650 sudah beredar di tangan konsumen sejak awal minggu, hari Senin kemarin. Saya kaget waktu buka BBM Grup ASR (Always Safe Rider). Busett udah ada aja.

Konsumen di kelas ini memang engga pake pusing dan bertele-tele sepertinya.

Main ceprot aja, uang ditransfer dan motorpun di kirim.

IMG_2665

IMG_2664

Kawasaki Grisenda, via Pak Kukuh mengkonfirmasi sudah ada dua unit yang terjual di minggu ini. Pancen gurihh tenan. Itu baru dari satu dealer lho. Dan baru satu minggu.

Sementara itu sudah ada 3 orang yang inden, lanjut pak Kukuh. Masih nunggu kiriman lagi nih Pak Leo. Wuehh..

Memang ada kekosongan di kelas entry level cruiser ini. Cruiser2 pada umumnya bermain dikelas di atas 1000cc maklumlah mengandalkan torsi besarr.

Saat media briefing di Lembang tahun lalu Kawasaki mengindikasikan akan mengeluarkan 8 motor baru. Salah satu prediksi saya adalah Vulcan, hanya saja saya menebak Vulcan 900, karena saat itu Vulcan 650 memang belum ada dimanapun.

https://7leopold7.com/2014/04/12/kawasaki-motor-indonesia-akan-luncurkan-seri-vulcan-di-2014/

Kawasaki menjalankan strategi diversifikasi secara maksimal. Mesin 650cc 2 silindernya terkenal mumpuni dan badak. Saya sudah merasakan sendiri berkendara hingga ke KM0 bersama mesin yang tidak pernah rewel dalam kondisi apapun ini. Torsi besarnya tanpa babibu dan aneka bullshit melemparkan kita kedepan.

IMG_2667

Untuk penggunaan harian juga mesin ini tidak pernah mengalami overheating meskipun saya pakai kerja tiap hari. Coba aja pakai cruiser HD misalnya bermacet-macetan pagi di hari kerja. Ndak mateng endok e. Saya mencatatkan total odometer 17700 km  (selama 14 bulan) ketika harus berpisah dengan Verde akhir tahun lalu. Engga ada rewel sama sekali. Jadi sedih lagi..

Di jajaran 650 selain ada naked ER6n, ada yang lebih sport-oriented Ninja 650, ada pula yang lebih dual purpose Versys 650. Sekarang ketambahan kerabat baru Vulcan S 650. Lengkap.

Tapi kalau ada W650 yang beraliran klasik seperti abangnya W800 bakal lebih keren lagi ya..

Selamat menikmati Vulcan S 650 buat yang sudah meminang. Untuk yang belum, mari duduk sama saya sambil ngecess disini. Bawa tissue sendiri2 ya.

 

 

Iklan

23 thoughts on “Engga Pake Lama, Kawasaki Vulcan 650 Sudah di Tangan Konsumen Mulai Senin Ini

  1. barusan bungkus satu lewat website blibli.com, cuma sayang dpt diskon 500rb ajah, dari otr 155jt, tpi mayan bisa nyicil 12bln 0% haha.

    secara baru pertama kali punya motor, bingung mau dipakai kemana 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s