Dua Musibah Rider R25: Perampasan Bermodus Polisi dan Kecelakaan Maut

Saya dihubungi beberapa kawan R25 yang menyampaikan kabar yang membuat saya terdiam dan terhenyak.

Yang pertama adalah perampasan motor R25 dengan modus lama yang muncul kembali. JIka belakangan ini yang ramai meresahkan masyarakat adalah aksi begal kejam, modus yang terjadi pada bro Dio adalah dengan mengaku sebagai anggota polisi lengkap dengan Senpi menuduh korban telah melakukan tabrak lari. Berikut informasi lengkapnya:

maaf saya memberikan kabar yang kurang baik. Baru saja pada tanggal 21 Februari 2015 sekitar pukul 10-an malam, motor R25 saya hilang di daerah warung jati ke arah mampang, Jakarta Selatan. modus pelaku berpura pura menjadi oknum polisi dengan perlengkapan lengkap (bahkan hingga menunjukan senpi nya ke saya) Persoalanya hanya masalah sepele, saya dikira menyerempet motornya dia di bagian spakbor depan dan teradapat baret sedikit. padahal saya jelas2 sudah ingin belok kiri dari arah tb simatupang di depan poins square ke arah lebak bulus. (sekitar perempatan lebak bulus). pelaku meminta saya utk bertanggung jawab dan sudah saya lakukan dengan membelikan kit utk memoles baretnya. tetapi pelaku masih menolak karena masih ada baretnya. singkat cerita setelah muter2 mencari bengkel, dengan segala tipu dayanya, pelaku itu berhasil kabur bersama dengan tas2 saya. 2 buah hp, 1 dompet berisi KTP, SIM, STNK, ATM, Memory Card 8GB & 4 GB, dan kunci kontak motor saya. karena saya diancam dan dipukuli untuk memasukan barang2 saya ke dalam tas. dan posisi tas berada di motor pelaku ketika saya dan pelaku menggunakan motor pelaku untuk mencari bengkel.
motor saya, saya parkir di indomaret cabang Jalan Margasatwa. setelah saya balik ke tmpt parkir motor, motor saya sudah tidak ada.

Screen Shot 2015-02-23 at 12.25.08 am

R25 Bro Dio – FB

Tidak mudah memang berada dalam posisi ini. Kita bisa saja berteori, sudah jangan diladeni kalau diberhentikan. Atau bareng2 saja berhenti di pos polisi/kantor polisi. Namun dalam kondisi dimana pelaku bisa saja kemudian menggunakan senjata tajam/api yang menjadi prioritas kita sebagai korban adalah menghindari munculnya kekerasan fisik pada kita. Apalagi karena kita sendirian.

Saya sungguh bersimpati atas kejadian yang terjadi dengan bro Dio. Kehilangan R25 pasti sangat menyesakkan. Namun sisi baiknya adalah bro tetap bisa pulang ke rumah dengan kondisi yang sehat dan baik. Semoga lekas diberi ganti yang lebih baik oleh Allah.

—————-

Berita duka kedua adalah kecelakaan maut yang menmpa bung Muhammad dr YROI Jakarta. Bro Muhammad (Demad) ini member baru yang sudah 3-4 kali kopdar. Malang tak dapat ditolak ketika bro Muhammad terlibat kecelakaan saat dalam perjalanan menuju Sentul untuk menghadiri YRC Day kemarin (21/2). Tidak begitu pasti bagaimana kronologi kecelakaannya, yang jelas almarhum dari segi safety gear nampak lengkap, namun garis hidup memang harus berakhir seperti itu.

Almarhum masih single namun sudah memiliki rencana menikah dalam waktu tidak lama. Dikenal oleh para sobat sebagai sosok yang baik, pendiam dan pintar membawa diri.

Screen Shot 2015-02-23 at 12.28.35 am

Sumber FB

Mari kita doakan saudara kita bro Muhammad agar dilapangkan jalannya dan senantiasa mendapatkan ketenangan di hadirat Allah. Semoga kita juga semua mendapat hikmat dan senantiasa dijaga dan dihindarkan Allah dari musibah selama di perjalanan. Amin.

Iklan

32 thoughts on “Dua Musibah Rider R25: Perampasan Bermodus Polisi dan Kecelakaan Maut

  1. ijin berkata-kata
    saya baca artikel anda, ketinggalan berita sekitar 2 bulan, sejak terakhir anda masih sibuk dgn otak-atik r25, 2 jam ga terasa saya klik ini klik itu, saya baca perlahan, seru. ga tau mata terasa berkaca-kaca, kisahnya haru kyk sinetron, ada yg datang ada yg pergi, hidup anda penuh warna

    • dan itu semua titipan Allah yang luar biasa dan harus kita pertanggungjawabkan manfaatnya bagi sesama. Terima kasih utk kata-kata baiknya bro.

  2. Turut berduka cita yg sedalam2nya, semoga menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati lagi dalam perjalanan. Jangan lupa doa setiap kali berangkat keluar rumah.

  3. Ada modus baru juga om Leo ane pernah hampir kena . . Ada cwe Lampung ceritanya kesasar di tangerang mau pulang . Dia gk bisa pulang pake bus . . Ane Tolong, ane kasih pngarahan buat k pelabuhan merak . Singkat cerita dia smpe k Lampung . . N 4hari kemudian dia berangkat k Tangerang lagi guna bertrima kasih k ane . . Ke curiga an ane muncul Pas s cwe berangkat dari Lampung sore nyampe merak jm 7mlm, nyampe Tangerang jm 12mlm, tiba2 dia sms minta tolong mintai jemput karna kost temen yg mau di datengin kosong (temennya kerja sip malem alasannya) ane cuekin karna gk wajar, trus minta tolong lagi kenalin tmen ane yg cwe dia mau nginep 1hari aja, ane mulai makin curiga, n singkat cerita dia cari hotel tp gk nemu n untung nya ad temen dia yg mw nolong .. Se olah2 dia mau terima kasih, dia selalu sms ane minta ketemu ane, tp ya ane mulai curiga dia tiap x minta ketemu selalu nanti waktu n di atas jm 10 malem . . Yg aneh Pas ane tnya melalui sms dy tinggl di mana selalu ngelees, n dy gk ngerti juga jarak pelabuhan merak k Tangerang (Balaraja) Masa iya 5jm .

    • Bukan naksir om Leo . . Ane cuma gk bisa ngasih penjelasan yg ngena . . Jadi panjang tulisan ane nanti . . Hehehe dy ngajak ketemu tp dia nentuin waktu yg gk lazim di atas jm 10 malem . . Tiap sy minta waktu pagi dy iya in (biar ane gk curiga) tp ya dy gk dateng alesan makan dlu (4jm makanya) dy janji siang trus gk jadi lg .. Ujan katanya (alesan) janji sore n alesan lagi katanya gk ada yg nganter . . Ujung2nya minta ketemu malem lagi . . . N ane cuekin. dy kenalan pake nama heny bila Irawan parasnya lumayan

    • Trimakasih sy ucapkan kepada bro leo dans YROI yg telah memposting berita ini, sy konfirmasi bahwa korban meninggal adalah adik sy, kami sangat kehilangan almarhum, kami mohon doa nya untuk almarhum, kpd smw yg kenal almarhum sy mewakili keluarga mohon maaf ada slh dan khilaf almarhum slm hidupnya. Trimakasih

    • Saya juga pernah, sekitar 2012 kalau gak salah. Lagi asik nongkrong sama teman di Monas, tiba2 ada 2 orang cewek minta tolong diantar pulang ke daerah Sunter. Alasannya tas beserta dompet hilang dicopet… Saya mulai curiga, saya tanya ktp katanya gak ada ikut hilang juga…

      Cuma teman saya itu katanya kasihan dan mau antar dia pulang, saya awalnya gak mau karena sudah curiga waktu juga sudah malam sekitar di atas jam 10 malam lah… Cuma teman saya bilang katanya dia paham daerah sana karena punya kenalan, oke lah kita antar mereka pulang dengan catatan lewat jalan yang biasa dilewati teman saya itu. Soalnya tadi 2 cewek itu mintanya lewat jalan satunya lagi via Martadinata kalau gak salah ingat, cuma karena teman saya paham daerah saya akhirnya lewat jalan yang biasa dia lewati via Pademangan.

      Begitu sampai di daerah sana, waduh seram amat jalannya gelap, rusak dan sepi. Daerahnya ada di sekitaran kolong flyover tol Pelabuhan – Kemayoran. Tapi alhamdulillah aman, tapi gak tau deh kalau kita nurut lewat jalan yang sebelumnya dia suruh…

  4. sama tuh modus ngembat cbr250 gw dulu.

    di jalan pramuka deket pasarnya, pulang dari kuliah jam 9 malem, ngomongnya motor gw nyerempet spakbor depan mio dia, trus gw dipaksa turun dari motor kunci maen cabut aja, diparkir di pinggir jalan trus diajak muter2 cari bengkel, sarung tangan gw disuruh masukin tas, tapi gw keburu loncat dari motornya kabur ke arah warung yg banyak orangnya biar dia ga bisa nembak, tau dia bawa beceng dan ketauan banget boongnya kalo polisi. abis itu dianterin sama orang2 situ ketempat motor gw parkir, taunya dah ilang.

    tuh bangsad ngomong pake logat2 ambon, kulitnya coklat cenderung item pake kalung salib, masker sama helmnya ga dilepas2. no sara. kali aja sama ciri2nya, mudah2an cepet mati tuh orang.

    • maaf saya baru lihat postingan om leo ini dan membaca komentar anda. yup ciri2 yang masbro jabarkan di sini bener dan persis banget. helm dan masker memang ga dilepas.
      sepertinya pelaku memang selalu mengincar motor2 besar dan sudah bisa dibilang sindikat.

  5. Memang musibah tidak tahu dimana dan kapan terjadinya. Kita sebagai manusia hanya bisa berserah diri kepada yang Maha Kuasa. Kehendak-NYA harus kita singkapi dengan lebih merasa bersyukur bahwasana kita masih diberikan nafas kehidupan dan berkat serta rejeki. Cobaan kita singkapi bahwa masih ada yang lebih berat dari pada yang kita alami. Apa yang terjadi pada teman2 kita yang kehilangan kita kuatkan dan beri support. Dan teman kita yang telah meninggalkan kita kita berdoa agar amal dan ibadahnya di terima di sisi-NYA yang terhormat.

  6. terima kasih untuk om leo yang sudah memposting ini. sekiranya postingan ini berguna bagi siapa saja yang membacanya. yang terpenting dari semua ini memang nyawa adalah yang utama. materi masih bisa kita cari, tetapi nyawa tentu tidak bisa kita cari.
    sekali lagi terima kasih atas simpati dan dukungannya kepada saya.
    salam hangat
    -Dio Bramasto-

  7. mas leo,

    bisa di tanyakan ke Bro Dio, apakah di juga waktu mencari bengkel sambil muter2x akhirnya disuruh beli bensin ?, kayaknya kejadian mirip banget dengan yg saya alami, orgnya pun mengaku oknum polisi plus membawa senpi, motor sengaja di tabrakkan setelah lampu merah > maksa minta ganti karna ada baret dispakbor depan > maksa cari bengkel mlm” > diajak muter akhirnya suruh beli kit diindomart plus disuruh parkir > lalu diajak cr bengkel lg dengan motor pelaku berdua (saya yang nyetir waktu itu) karna baret nggak jg ilang, muter2x ampe motor abis bensin > sy disuruh dipaksa beli bensin pake botol aqua + tas berisi hp dompet sim dan stnk disuruh tinggal dimotor dia (klo gak mau di dor) > akhirnya sy beli bensin dengan uang pemberian dia naik angkot > pas balik ke tmp td mogok, pelaku plus motor udah ga ada > saya lalu bergegas ke indomaret dmn motor sy terparkir td dan alhasil motor udah lenyap 😦

    lokasi kejadian : lampu merah kebon sirih
    Waktu: juni 2012, 23:30
    Pelaku : tinggi besar , ngakunya orang ambon
    Motor : kawasaki ninja RR Merah – B 3323 SIJ

    Klo motornya masih leasing, hati” dlm menjelaskan ke pihak leasing, karna takut dianggap tidak 100% pencurian alias pencurian semi penipuan yg berujung claim tolak 😦

  8. bagaimana kalau kita coba cari itu orang? kita rame2 carinya, ajak club2 motor lain, tapi jangan konvoi, coba di pancing jalan sendiri dulu, tapi yang lain mengikuti dari belakang dan jaga juga di depan. kalau ada yang setuju boleh hubungi ke email gua hinata_ofuro@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s