Bikin Malu. Yamaha YZF-R25 Seharga 54 juta Dipakai Untuk Jambret Tas

Sekali-kali nulis artikel ala media berita kota.

Saat sedang check berita terkini di tanah air anak mata saya dikagetkan dengan headline ini “Jambret Ini Nyentrik, Beraksi Gunakan Motor Sport 250 cc”

http://news.detik.com/read/2015/01/28/235410/2817062/10/jambret-ini-nyentrik-beraksi-gunakan-motor-sport-250-cc?nd772204btr

Apalagi melihat fotonya adalah motor R25.

Tersangka yang adalah mandor pembangunan hotel mewah mengaku tidak berniat awalnya melakukan penjambretan. Hanya ingin mengetes mesin R25 yang gahar tuturnya. Wah ini mah yg dites adalah hidup di balik terali penjara. Itu biaya kamu sampai keluar penjara bisa buat beli moge bro.

Berikut narasi beritanya:

235636_maling

Jakarta – ‎Jambret satu ini memang nyentrik. Bagaimana tidak, hanya untuk melakukan aksinya mesti menggunakan motor sport 250 cc. Dia beralasan supaya cepat melarikan diri saat menjambret.

Namun sayang, aksi ‎‎Jasmin (25), pria asal Blora, Jawa Tengah ini ‎mampu digagalkan Unit Reskrim Polsek Denbar. Dia diringkus karena merampas paksa tas milik Dwi Kamala Putri (23) asal Jl. Gunung Manggis No. 2, Denpasar.

“Tersangka kami buru selama dua bulan, dan baru ditangkap beberapa hari lau,” kata‎‎ Kapolsek Denbar Kompol Jonny Antara Putra, didampingi Kanit Reskrim AKP Agus Setiawan, Rabu (28/1/2015) di Mapolsek Denbar.

Dijelaskannya, kejadian ini terjadi pada 24 November 2014 lalu. Korban baru datang dari bekerja sekira pukul 23.00 WITA. Tiba-tiba, korban dipepet oleh dua pelaku yang mengedarai motor sport dan menarik tasnya hingga membuat korban terseret. Bahkan, korban mesti terlempar dari motornya Vario Tekno DK 2423 CR. ‎

Selama dua bulan usai merampas tas, Jasmin masih bisa menghirup udara segar. Polisi masih sulit untuk mengendus keberadaan tersangka.
Seakan tak puas, polisi akhirnya berhasil mengendus keberadaan tersangka. Jasmin berhasil diringkus di kawasan pantai Kuta, Sabtu (24/1) lalu.

“Mengakunya sekali. Tapi kami masih dalami lagi. Memang sayangnya, rekannya berinisial AR berhasil kabur sebelum ditangkap,” ungkapnya.‎

Selain mengamankan Jasmin, petugas juga mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa motor yang digunakan tersangka dan beberapa alat bukti lain baik helm tersangka.

Sementara itu, tersangka yang sebagai mandor proyek di salah satu hotel mewah di Kuta Selatan itu dirinya tidak niat menjambret. Pembelaannya, pria yang tinggal di Jalan Kebo Iwa, Br. Taman Mumbul, Kuta Selatan ini itu hendak jalan-jalan ke wilayah Jl. Mahedradata, Denpasar. Dia mengendarai motor sport Yamaha R 25 itu untuk mengetes mesinnya yang gahar.

“Saya bermaksud menggoda. Tapi teman saya (AR) malah menarik tas,” ungkapnya.

Sayangnya, alasan tersangka tetap cacat di mata hukum. Tersangka dijerat hukuman di atas lima tahun atas aksinya itu. Polisi kini pun sudah bergerak untuk meringkus AR yang sudah diketahui keberadaannya.‎

Advertisements

36 thoughts on “Bikin Malu. Yamaha YZF-R25 Seharga 54 juta Dipakai Untuk Jambret Tas

    • Hahahaa… Apapun yg menurut ay value om… Tp gini, soal fitur terutama di speedo saya yakin dia akan selengkap dan seasyik R25…. Tinggal apa nih lebihannya? Soalnya mesin V Twin pasti menggoda krn menjadi yang pertama di kelas 250 (kalau jadi)…

  1. tragis, tapi kalo scara logika jika ingin hasil maksimal kan harus dengan modal yg maksimal juga kan.. lalu dimodalkanlah tuh r25 hehehee

  2. maaf om leo oot, saat hanya ingin “nagih” artikel review ban yg di pake sama sabina kalo ga salah pireli diablo terus enak mana sama ban battlax s20 yg di pake sama bianka thanks om leo.

  3. jambretnya o’on…
    R25 di bali harganya 56jt, trus dia ngejambret dapet apaan? paling paling yg mahal hape iphone 5, trus kalo dikasi penadah lakunya cuman seberapa… nah kalo ketangkep polisi kek gini, dia musti nyiapin uang jaminan berapa?
    jangan nantangin polisi deh…. apalagi sang penjambret bawa motor mahal paling ga pak pol minta puluhan juga tuh….

  4. Ekspektasi tinggi berharap yg beli berkualitas. Beli kan pake uang dari manapun itu salesnya merem. Yg pasti adlera gak bisa dibeli. Lambo aja ada yg lasang stiker gede gede mirip angkot. Sorry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s