Kopdar Bersama ROCK dan Deklarasi YROI Chapter Bogor – Menghabiskan Weekend Bersama Komunitas

Kalau ada waktu senggang saat weekend, saya selalu lebih memilih riding atau kopdar baru kemudian blogging. Hehehe ini sebabnya tumpukan bahan tulisan bertumpuk tinggi. mungkin ya.

Hari ini saya ikut hadir di dua event menarik nih.

Yang pertama dalah Kopdar bersama ROCK alias R25 Owner’s Community in Kaskus.

Buat yang belum kenal, ROCK ini adalah komunitas yang terbentuk melalui forum Kaskus. Bersifat cair, dan lintas klub, itu sebabnya ada juga beberapa member YROI (yang adalah klub) juga aktif di komunitas ini.

Saya sudah janji agak lama sebenarnya dengan bro Vic ROCK utk ikut kopdar, tapi baru kesampaian sekarang. Itupun ternyata batal untuk riding bareng dari Senayan via Pantai Mutiara. Akhirnya saya tunggu di SMS (Summarecon Mall Serpong).

Dan wuahh… seru sekali bro rombongan ROCK ini. Memasuki wilayah parkir di SMS, ROCK langsung menytia perhatian para pengunjung. Ada 37 rider beserta R25nya singgah di SMS untuk berisirahat dan makan siang.

20141214_114003 20141214_113948

Kopdar kali bersifat gabungan dimana para ROCK-ers dari  berbagai wilayah di seputaran Jakarta berkumpul.

Ngapain aja anak2 ROCK ini kalau ngumpul om? nyanyi lagu Rock?

20141214_113218

hehehe ya kebetulan engga. Teman-teman sembari menyantap brunchnya, sibuk membahas secara santai beberapa hal mengenai tunggangan mereka juga kegiatan-kegiatan selanjutnya dari ROCK. Ada beberapa rencana touring ke Bandung yang sedang dipersiapkan di bulan ini. Seru..

20141214_111800

Terima kasih banyak rekan-rekan di ROCK utk kesempatan kopdarnya… Bravo ROCK!!

20141214_113251

Saya mesti pamit duluan karena harus mengarah ke Bogor untuk ikut event yang kedua: Deklarasi YROI Chapter Bogor.

Untuk YROI bisa baca lebih lanjut disini.

Hari ini sebenarnya ada dua chapter YROI yang dideklarasikan: YROI Makassar dan YROI Bogor. Keduanya adalah chapter yang sangat dinamis.

Pengin juga hadir di Makassar, tapi cukup doa dan dukungan  saja ya bro Andi dan rekan2.

Rencana untuk riding bareng YROI Tangerang ke arah Bogor Nirwana Residence (BNR) lokasi deklarasi terpaksa batal karena harus sambil ngemong 2 bocah. Pake gerobak deh. Kurang seru buat ukuran biker, tapi demi anak-anak yo dilakoni..

Deklarasi YROI Bogor diselenggarakan di Orchard Walk di BNR. Tempatnya asyik punya, dengan plaza utk duduk dan makan yang cukup luas, panggung yang cukup dekat, dan deretan tempat makan beraneka ragam ala apa aja.

Sekitar pukul 17.30 WIB, lumayan mundur 1.5 jam dari jadwal, rombongan gabungan YROI dari Bekasi, Jakarta, Tangerang, Depok & Cibubur beserta rekan-rekan dari komunitas R15 pun tiba di lokasi. Totalnya ada 92 motor R25 dan R15 yang hadir meramaikan event ini. Luar biasa…

IMG_9126

IMG_9114 IMG_9117     IMG_9134

Tempat diduduki dan voucher makanan pun dibagikan. Perfect timing. Sembari bergantian sholat, para biker menyegarkan diri dengan mengganggu teteh2 yang melayani makan minum. Makanan dan tempatnya asyik dan bersih.

IMG_9127

IMG_9130

Untuk memanaskan suasana acara dimulai dengan band the Exist yang menggempur dengan lagu-lagu era 90-an (saya masih SD waktu itu *ngarang).

IMG_9131

IMG_9136

IMG_9137

Kelar makan dan minum, panggung diisi dengan sexy dancer. Sebelum mereka maju dan kondisi chaos, 2 anak saya relokasi ke tempat yang lebih ‘aman’ hehe. Maaf ya belum cukup umur.

Acara lanjut dengan bincang-bincang antara DDS Yamaha selaku sponsor utama acara, YROI dan komunitas R15. Ada mas Zaldi (salah satu pimpinan Marketing dan Community Development YIMM periode mas Eko Prabowo yang sekarang dipercaya memimpin teritorial Bogor), Bro Depay (pimpinan Chapter Bogor merangkap Ketua Divisi Racing YROI), om Iwan Nurahman (sesepuh YSC yang sekarang menjadi Sekjen YROI Tangerang). Salah satu agenda yang dibahas adalah support Yamaha kepada komunitas. Apalagi event-event besar berdatangan, seperti Jambore Nasional YROI Agustus 2015, juga ajang racing OMR R series di depannya. Bro Zaldi menegaskan komitmen dan dukungan Yamaha terhadap Jamnas dan event-event lainnya.

IMG_9145

Karena jam sudah menunjukkan pukul 8 malam dan anak-anak harus sekolah lagi besok, saya pamitan dengan rekan-rekan di lokasi. Saat mobil bergerak pergi, saya lihat semua rekan sedang berkumpul di tengah untuk berdoa bagi kerjasama, kebersamaan, kegiataan ke depan dan tentunya juga keselamatan kita bersama. Aminn…

Maju terus YROI, bravo!!

Iklan

20 thoughts on “Kopdar Bersama ROCK dan Deklarasi YROI Chapter Bogor – Menghabiskan Weekend Bersama Komunitas

  1. Haduh punten maren ga bisa gabung, om.. Harus nyelesaiin materi training buat hari ini, stay di Bogor sampe jam 12 siang kemarin..

    Sempet liat ada spanduk YROI di BNR pas sepedaan, tanya2 eh ternyata eventnya sore.. Akhirnya batal ikut event ROCK maupun YROI.. Moga next time bisa join hehe…

    Yang pasti, maju terus komunitas n klub R25!! 👍💥

  2. yg saya salut dg om ngikutin kegiatan2 semacam itu istrinya om ngga marah2 atau ngomel2, artinya dia bisa mengerti & memahami suaminya. gak kayak dirumah ….T_T

  3. Om leo ane newbi n250fi , boleh tau kalau mau join NIO utk daerah2 bogor, depok dimana ya tmpt kopdarny? please infonya sekalian grup bbm ny kalau ada ya..hehehe

    salam ninject!

  4. Keren om, boleh ikut gak cuman itu satu masalahku. Aku masih sepeda ontel. Orapopo kah?

    Hey mas bro ada yang tahu kemana minggatnya blogger otomotif.org ga? gue telusuri ternyata di udah hijrah ke California ya? bener gak ya?

    soalnya aku telusuri situsnya masih idup. Salah satu artikelnya kayak gini ni: http://otomotif.org/harley-davidson-brougham/

    Dia situsnya sekarang udah kayak BikeExif aja ya? ke..ke..ke.. 😉 tapi salut dah orang indo bisa nyampah diluar sono… keren!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s