7Leopold7 Pamit Pergi Untuk 4 Tahun

 

 

Sebenarnya khabar ini sudah saya terima semenjak awal tahun: saya mendapat beasiswa untuk melanjutkan studi PhD di bidang Hukum dan Kriminologi selama 4 tahun di Australian National University di Canberra.

Proses persiapan sudah berjalan semenjak Maret. 2 minggu lalu saya tandatangan kontrak dengan perwakilan pemerintah Australia. Dan minggu pertama Januari 2015 saya sudah harus berangkat.

 

20141106_143243

Apa artinya ini buat 7Leopold7.com ?

Cukup besar, bahkan bisa dibilang sangat besar.

Saya harus meninggalkan secara fisik aktifitas bersama kawan-kawan komunitas di Indonesia. Saya harus melepaskan, atau paling tidak, melonggarkan hubungan baik dan kepercayaan yang sudah dibangun bersama pabrikan, media, produsen, bengkel serta pihak-pihak kunci lain.

Apakah ini berarti 7Leopold7.com berhenti mas?

Rencananya tidak. Saya berharap dalam keterbatasan waktu saya (utk belajar, penelitian, bekerja karena uang beasiswa tidak mengcover keluarga dan mengurus keluarga) saya masih berkesempatan untuk touring, mengeksplorasi dunia roda dua dan berbagi cerita bersama bro dan sis melalui blog ini. Tentunya isi cerita dan blogging saya jadi berbeda dengan tulisan blogger yang berdomisili di tanah air.

Saya sudah mendaftarkan diri di dua komunitas motor yang ternyata kopdarnya dua bulan sekali, saat track day di sirkuit lokal. Sedih banget hahaa

 

 

Iklan

179 thoughts on “7Leopold7 Pamit Pergi Untuk 4 Tahun

  1. saya pernah beberapa kali ketemu orang yg mirip2 om leo. suka jg saya berpikir,,kehidupan org2 kaya om leo ini hidupnya bisa dibilang sudah sangat mapan, ibaratnya urusan dunia sudah ngga perlu di cari2 lagi lah apalagi urusan harta. kebutuhan,keinginan semua kayaknya udah kecapai semua..

    tapi begitu dapat beasiswa pendidikan entah dimana, pasti disikat. pendidikan sekolah adalah utama, apalagi beasiswa di luar negeri kaya om leo skrg. kebayang dipikiran saya nanti disana sudah jauh dari keluarga, om leo akan ibarat kata “kerja rodi” nyari uang yg sepertinya tidak akan terjadi di jakarta.

    tapi yah sukses om leo sekolahnya dan kehidupan disana,. semoga suatu saat nanti bisa jadi pejabat negara yg membangun nusa dan bangsa indonesia jadi lebih baik..asal jangan jadi koruptor saja.. hehehe..

    salam dr silent reader

  2. pntesan aja si om kliatan ngotot bnget buat touring, touring dan touring…..
    umur sekarang + 4 tahun masa study = fisik dah gak cucok buat touring jarak jauh ya om? hihihi
    okede.. selamat berstudy ria om leopold sudaryono šŸ˜€

  3. Inspiratif masbro…

    Alhamdulillah saya juga sempat nyicip kuliah abroad di jepang tahun 2007-2008, sekarang juga lagi ngincer doktoral he….cuma belom rejeki aja masih blom dapet beasiswanya šŸ˜€

  4. Ping balik: Dijual Verde – my reliable, trusted 2012 Er6n | 7Leopold7

  5. Wah Pak Leo mau pergi dulu ya.
    Ya sudah, ditunggu tulisan-tulisannya Pak.
    Mungkin bisa dibuat tulisan yg menelaah alasan dari perbedaan perilaku berkendara rider di sana dg di sini, perbedaan sistem dllnya Pak.

    Semoga ilmunya bermanfaat Pak, amin.

    Semoga nanti pas Bapak balik ke sini lg, pembaca-pembacanya jg sdh bisa merasakan dream bikes yg selama ini hanya bisa diraba lewat tulisan-tulisan Bapak.

  6. wow! Phd!!! itu ga sembarangan gelar. setara doctor kali yach. hehe. somoga bisa menghasilkan sesuatu yang berguna di penelitian om leo. bagi bagi pengalamannya yaa : D

  7. akhirnya.. saya ingat artikel mas leo saat mau ambil Verde, salah 1 pertimbangannya kalau tidak salah ” dalam waktu yang tidak lama” akan merantau.. eh akhirnya “waktu” itu datang juga..

  8. Saya silent reader semenjak awal om leo ngeblog hingga sekarang. Blog bro leo sudah jadi salah satu menu sarapan saya karena selalu asyik membaca petualangan bro leo, jdi seolah2 kita ikut turing jg hehehe…
    Good luck bro leo, saya berharap bro leo terus menulis dan berpetualang, membawa kita para reader juga ke dalam petualangan bro selanjutnya.

  9. Selamat jalan om, keep blogging and keep riding… bagi info prosedur pemindaan sabina dr indo ke aussie donk? Hehe… naksir er6 nya tp blum dapat izin dr istri , hehe…

  10. congrats! and goodluck!!! tetep update permotoran sono yak bang! and kalo bisa nih yak… minta revyu cbr250rr and vfr750 c30. šŸ˜€

  11. baru aje ane mo minta om leo update berita tiap hari…eh malah mo pergi…ane doain sukses selalu ya om keep posting selalu…ulasan si om enak dibaca bhasanya rapih n santun…jadilah duta bangsa yg bs jd kebanggaan indonesia..salam!

  12. oalah baru baca nih….

    ya sedikit kecewa sih, krn cara dan penyampaian artikel om leo PAS untuk dibaca….

    semoga sukses ya om leo….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s