Perkembangan Komunitas Rider R25 di Indonesia: YROI – Yamaha R25 Owners Indonesia

Tidak pakai lama, komunitas rider atau owner R25 pun berkembang pesat di tanah air.

Ada dua yang terpantau langsung oleh saya. Yang berbasis komunitas Kaskus yakni ROCK alias R25 Owner Community Kaskus. Disini saya lebih pada memantau dan kalau pas sempat ikut ngobrol dengan kawan-kawan. Sudah pernah Nyentul sekali dan Kopdar di Panahan. Liputan lebih lanjut tentang komunitas ini menyusul ya bro.

1964893_10204724503859302_3626468705119131215_n

Komunitas berikutnya yang saya terlibat adalah: YROI. Bukan hanya di dunia maya namun juga secara luna aktif di darat. YROI ini singkatan dari Yamaha R25 Owners Indonesia. Dibentuk tidak lama setelah proses inden online dan terkonfirmasi para R25 owners. Group ini secara cermat memantau dan melaporkan perkembangan proses delivery unit ke konsumen.

IMG_7423

Saya sempat ikut buka puasa bersama, kopdar keduanya pada tanggal 26 Juli 2014.

YROI ini sudah tersebar di beberapa wilayah seperti Bandung, Bali, Surabaya. Salah satu regio yang cukup aktif dengan kegiatan safety riding dan basic maintenance training adalah YROI Bandung.

Akhir minggu lalu YROI (9 Agustus 2014) melakukan Kopdar ketiganya di Panahan. Kali ini relatif sudah ada lebih banyak R25 yang datang. Meskipun banyak juga yang hadir menggunakan mobil atau motor lain karena R25nya belum sampai.

IMG_7397

IMG_7413

IMG_7427

Kesempatan berkumpul ini adalah kesempatan berharga untuk melihat langsung bagaimana produk aftermarket disematkan di R25. Bingung memilih knalpot yang mana yang akan dibeli? Atau penasaran ingin menurunkan segitiga atas, namun ga yakin dengan ergonominya? Silahkan lihat dan dengar langsung.

IMG_7419

Pada kesempatan ini juga dibicarakan rencana pengembangan lebih lanjut komunitas YROI. Baik di wilayah yang sudah ada maupun pada kota-kota yang akan dilintasi oleh touring Bali-Jawa R25 owners yang disponsori oleh Yamaha Indonesia.

IMG_7441

Terbentuknya komunitas seperti ini tentu positif karena memberikan wadah bagi owners atau konsumen untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat dan update mengenai kendaraan besutannya. Juga agar dapat menyalurkan aspirasinya lebih baik kepada pihak produsen, Yamaha Indonesia. YROI ikut mendampingi saat saya bertemu dengan GM YIMM, mas Abidin untuk mengklarifikasi isyu penurunan tenaga R25 versi produksi massal.

Maju terus YROI!

Informasi lebih lanjut bisa datang ke Panahan setiap sabtu jam 4 – 6.30. Atau kunjungi FB YROI di Yamaha R25 Owners Indonesia.

10610472_1471702569747744_4340948041613750785_n

Bersama bro Hadi panglima YROI Bandung dan bro Aji inisiator YROI

Iklan

21 thoughts on “Perkembangan Komunitas Rider R25 di Indonesia: YROI – Yamaha R25 Owners Indonesia

  1. Gw dah terima unit R25 nya di medan td ada 1 lg warna biru ntah punya sapa di dealer central rezeki motor ga da upping price,ga da di persulit segala macam seperti yg gw khawatirkan sebelum nya,smuanya lancar n pelayanannya bgs,gw lgsg memuji pada org dealer nya beda ama yg di laen daerah yg belum dpt n segala mcm modus2 ga jelas,agar dealer tsb tetap memberi pelayanan terbaik n sama sekali tdk ada menjelekan product tetangga sewaktu gw menyinggung merk tetangga,gw apresiasi sekali.

  2. Mantep!!
    ROCK menyusul ya, om.. ROCK sendiri udah lumayan tersebar di beberapa daerah walo kurang keliatan karena basis kita komunitas, jadi ga benar2 terdata seperti club.. Tapi ga terbatas untuk kaskuser aja, karena udah ada member di group LINE dan FB yang ternyata bukan kaskuser..

    Sabtu pagi ini rencana mau kopdar di Panahan juga, jam 8, trus jam 08:30 rolling ke La Piazza ngupi2 lucu.. Kalo sempet silakan mampir, om 😀

  3. Ping balik: Deklarasi Yamaha R25 Owners Indonesia | hendrik suwitra

  4. om leopold yang ganteng dan yg tidak pernah lelah menuliskan artikel mengenai perkembangan bikers di indonesia,,ane mau tanya nih seputar YROI..
    sebenarnya mereka ini masih exist ga sih?? ane coba datang ke panahan tiap sabtu sesuai info om leo tp ga pernah ketemu agan-agan YROI, nanya di FB pun ga ada jawaban [tp update FB nya jalan terus]

    thanks before om leo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s