2nd Dyno Test R25 Mengkonfirmasi Power Drop Setelah 10.500 RPM

image

Melaporkan dari Sportisi. 2nd take. Dijaga langsung oleh mas Bram dan Koko Adyaksa.
Unit R25 milik bro Bie Hau, pengindent pertama dg nomer reg R25-A00001.

image

Dan hasil test mengkonfirmasi bahwa pada unit mass production milik bro Bie Hau terjadi power drop setelah RPM melewati lini 10 500.

image

Bukan hanya sekedar mendatar namun juga drop. Bro Bie Hau selaku pemilik merasa agak kecewa.

Lalu bagaimana nih Bro?

“Ya gimana ya, kalau bisa sih Yamaha mengembalikan ke setting ECU saat unit test.”

Hmmm gimana ya baiknya?

Iklan

147 thoughts on “2nd Dyno Test R25 Mengkonfirmasi Power Drop Setelah 10.500 RPM

  1. kalo ngibul di motor murah utk operasional sih masih kemungkinan besar banyak yang ngga tau dan tetep laku laku aja…tapi kalo motor gocapan yang konsumennya udah melek informasi, ya siap siap aja…apalagi target lokal cuma main 1000 an doang, pembeli segmented….

  2. 2 sample sudah membuktikan…
    rasanya yamaha harus mengalah untuk kebaikan brand kedepannya…..
    kembalikan setingan ke awal lebih baik

    • Penginden nomer satu aja pengen R25nya spt unit test, gimana saya yg urutan 2500an….
      Power gede bukan buat kebut kebutan, tapi ada kebanggaan tersendiri…. Kok pake alasan keawetan mesin, berarti ga bisa bikin motor kencang dan awet ya? #nyanyi AKU KECEWA

    • Bro Leo, ngga usah capek2 ke Ultraspeed buat ngebuktiin juragan rondo,
      Liat aja video youtube R25 yang dapat 30-32 HP, diaitu dengan jelas kelihatan power ngisi terus dari 10rb-12 rb, dan max power 30-an HP terlihat didapat di rpm 12rb.

      So sudah pasti YIMM nyunat power versi massal.

  3. Bentar lagi di brosur sama di website ada tanda bintang kecil

    Perubahan spesifikasi bisa berubah berubah sewaktu waktu, tanpa peringatan, akan di update jika terjadi kenaikan, dan akan di sembunyikan jika terjadi penurunan

  4. bukannya tu demi konsumen agar kualitas mesin tetap terjamin jadi diseting di setingan terbaik agar walau dipakai sangat amat lama kualitasnya tetap terjaga, klo tuk yg suka ngoprek mesinnya juga dah siap di ekploitasi mo ampe 320cc juga oke wae malah kabarnya

    • Dan itu saya setuju. Asalkan diinformasikan wahai pembeli, motor yg ditest oleh media dan datanya dipublikasikan itu bwrbeda lho setting ECUnya dg yg bakal kalian terima.

    • Intinya saya sangat2 kecewa dengan power yang dikebiri dari 29 jadi 27hp,Saya selaku konsumen yang kecewa akan tetap memblew up masalah ini disocial media dan orang2 disekeliling saya.Ingatlah 53jt itu segmented,Flag ship Yamaha akan hancur jika yamaha tidak recall dan membalikkan ke seperti semula.Caranya kan gampang,pas service 500 pertama tinggal Info ke R shop untuk setting ECU Seperti semula.Ingatlah untuk mencari power 2 dk itu habis duitnya ga sedikit.Knalpot,ECU,dll.Tq sebelumnya.

    • Setuju om leo…. Itu sama saja pelencengan dari yg di tawarkan di awal… Seharusnya yg di publikasikan harus sesuai dgn apa yg beredar massal, jgn seolah olah powernya jauh di atas ninja 250fi tp dalam kanyataanya mlorot jauh dari apa yg di gambarkan “TERADA SAN” waktu launching…. Brand sebesar “YAMAHA” seperti ini??? Hati hati konsumen di Indonesia sudah tidak sebodoh dulu lagi…..

    • Yamaha punya alasan tersendiri….sepertinya untuk motor baru memang diturunin powernya, cz pemakaian mpe 1000 km sangat riskan klo langsung digeber pake power gede….makanya powernya dikecilin pd mass productnya….

      # mencoba membatu YIMM yang kehabisan ngelesnya, walau motorq cbsf lemot…..

    • sudah menjadi kebiasaan, mesin gerobak gilingan tebu wis mentok segitu….wkkkwkkwkwkwkwkkkkk…. virus mbah darmo diuntal jg….
      makan tuh PHP sesembahan…..cap mendoan detected….

  5. di ukur kopresinya Om , jgn2 turun jg nih. Product tester jg motor baru, di pake kasar2 malah, jgn jd alasan break in, drop powernya itu hasil settingan bukan karna masa indreyen

  6. Udah om gapapa,biar awet juga mesinnya kalo buat jangka panjang. Kecuali kalo mau dijual lagi kaya bianca si

  7. Bro Vic.itu Ninja Fi yg ditest Otomotif milik siapa?KMI ndak minta komparasi Dyno.tapi atas inisiatif Otomotif pakai R25 milik YIMM dan Ninja Fi entah dari mana?kondisi bgmn?yg benar Ninja Fi Bro Leo pernah diDyno.

  8. intinya yamaha tidak fair dalam komparasi dan sangat menjatuhkan nama ninja yang jadi lawan test.jebole kok motor test r25 semi racing.kawasaki komplain dong atas kecurangna yamaha.
    tuh dikomntar yamaha mengatakan semua produsen bisa buat motor kencang.ya iyalah makanya jangan sok sok kan power paling gede sehingga konsumen tertarik..
    saran saya dalam marketing yang fairlah contohlha honda dan kawasaki.buktinya ms mereka besar untuk honda dan untuk kawasaki punya tempat tersendiri bagi konsumennya.

    • Masak pas puasa2 YIMM cari lawan baru (Kwak)….klo satu lawan masih nangung kalee….

  9. nyante aja.. masih di atas ninja kok.. hehehe 😀 lagi pula kalo misalnya saya udah inden r25 gk akan nyesel kok.. kan banyak pilihan upgrade performa..hehe itung2 sekalian bangun motor asik dah :p

    • Bukan masalah di atas atau di bawah ninja bro, itu masalah pesanan yg tidak sesuai permintaanbyg dibtawarkan, itu sama aja bro pesen nasi pecel lauk empal di gambar menunya, tapi yg nongol nasi pecel lauk tempe tapi bayarnya sama dengan lauk empal… Gmn perasaanya bro?? Lebih kritis dong dengan sesuatu yg tidak benar, jangan terlalu sayang dengan 1brand… Thx

    • YA lain dong bro…masak R25 disamakan ma nasi pecel…..mungkin dpt nasi pecel tapi disunat bumbunya…..dikurangin msgnya biar badan tetep sehat…klo lauk empal dikasih tempe kan kelihatan jelas beda phisiknya..ini phisik sama tapi rasanya aja yg lain…kan bisa tw bedanya klo dah dirasakan/dimakan…..sama kan dengan nasipecel yg dirasakan setelah dimakan….

    • ternyata ente msih OOT bin GUOBLOOK…., udah tahu kesunat it berarti bentuknya aj yg sama tp kualitas KW SUNAT so buat KOHAR jg bakalan meragukan…., sama kek nasi pecel, nasi pke beras jatah sma beras c64 beda rasa & kualitas bro, sambel pecel gula aren sma gula tebu beda rasa & kualitas jg bro….., jgn2 pke pewarna cat jg tuh pecel….wkkkwkkkkk….
      dasar mesin gilingan tebu maksimal jg segitu, pke ngebacot 36PS…..wkkkwkkkk……

  10. beda mapping, beda hp sudah pasti komparasi yang dilakukan Otomotif beberapa waktu lalu antara R25 dan Ninja sudah tidak valid lagi.
    Disinyalir di versi produksi, topspeed R25 tidak akan 173 kmh, otomatis pencapaian di 0-60kmh / 0-100kmh akan berbeda pula dengan hasil komparasi Otomotif bisa jadi semakin mepet dengan Ninja / tidak akan berbeda jauh.

    alasan petinggi YIMM tetap tidak acceptable, karena pengguna motor 50 juta bukan lah orang buta otomotif, ada ketidakjujuran disini.

    • Kan blogger jg yg ngajarin klo motor baru jangan langsung digeber biar awet mesinnya tunggu 1000km ….nah ini diterapkan YIMM…mapping dirubah, nanti dikembalikan lagi settingannya kan gampang klo masa kritisnya dah lewat…

      # membantu YIMM ngeles….

    • hahaha…neh orang semangat amat nyales nya……mending lo jualan jujur….berkah nya tak terkira….

  11. Ping balik: Power Yamaha R25 Kini Ada Esktraknya !!!!! | Nivikoko

  12. om leo…kalo bole tanya
    1. R25 versi promosi odometer sudah jalan berapa yah saat naik dyno, sedangkan punya om odometer berapa? apa mungkin versi promosi sudah menjalani reyen?
    2. BBM yang di pakai kira2 sama ga om sama punya om n versi promosi?
    thx ya om infonya…

    • Haha..ini 1 lagi orang nanyanya pura2 ngerti motor. Ga ada hubungannya coy ama odomotor, apalagi ama inreyen.. Kondisi motor paling enak digeber itu biasanya motor masih BENAR2 BARU, mungkin bisa dikatakan motor masih masa inreyen itu lah yang paling enak buat digeber..( coba deh tanya2 org2 yang sering ngetes2 motor baru) hohoho…

  13. r25 unit test mungkin sdh beda ecu atau jeroan mesinnya? unit masspro balik jeroan mesin standar. mungkin begitu. yg jelas konsumen bisa kecewa krn ada unsur penipuan. klo diadukan ke ylki, bisa gak ya?

  14. TRUS SEKARANG BAGAIMANA? DIAM SAJA? MENERIMA? KELANJUTANNYA BAGAIMANA?
    sekedar pemikiran ane aja nih….
    YAMAHA adlah perusaahan jepang yg invest di INDONESIA, membuat memasarkan produknya disini, TAPI MENGAPA MASYARAKAT INDONESIA MENERIMA KUALITAS SEADANYA?
    SEDANGKAN YAMAHA DILUAR MEMBERIKAN KUALITAS YG BAIK, KESADARAN RAKYAT INDONESIA DIKELABUI PIHAK JEPANG DENGAN MENGGUNAKAN ORANG INDONESIA YG DIBERI JABATAN….

    MENGENASKAN.

    MASYARAKAT INDONESIA DALAM HAL INI PEMBELI PRODUK YIMM R25, TELAH DIMANIPULASI DENGAN PENGGIRINGAN OPINI DAN PEMBOHONGAN KUALITAS.

    MENYEDIHKAN.

  15. Kehabisan kata2 stlh bro Leo umumin hasil test dyno R25-nya bro Bie Hau yg ternyata sama hasilnya. Yg saya cermati adalah kurvanya yg cenderung menurun saat nyentuh 10.500 RPM. Jadi apa gunanya yg katanya RPM bisa teriak sampai 14.000??? Bonus visual di speedo doang kah??? Yg jadi daya tarik dari R25 ini adalah keganasan powernya, krn faktor itulah yg membuat banyak konsumen tergila2 pada R25. Gimana ceritanya skrg tuh? Hambar deh…

  16. ane pengindent online.. kemaren dealer yamaha nelp katanya r25 nya udah siap, tinggal bayar n bawa pulang.. tadinya ane masih maklumin bodi serba plastiknya yg menyon2 klo ditekan n ditarik2 karna powernya nutupin kelemahannya itu, tapi setelah baca berita kaya gini, gw alesan aj belum ada duitnya,, males jadinya, mending ilang 500rb deh daripada di boongin,,

    lari ke ninja aahh.. apa honda ya?? yg pasti2 aj dehh..

    hehee

  17. mas leo nitip saran,
    sebelum service pertama minta di dyno lagi dengan knalpot standar.
    bandingkan dengan setelah service, apakan ada lonjakan hp?
    kalo ada, berarti memang beda dimapping ecu.

    • Haha..ini lagi 1 orang pura2 ngerti motor.. Baca dulu artikel yang sebelumnya coy..

  18. bang, kalau boleh tau, di dynonya brapa kali running yah?? yang saya tau, unit tester di dyno 16kali running di mesin dynonya bang bos bram…. apa unit bang leo juga di test 16kali running sampai dapat hasil bener2 maksimal???

    • Running itu diulang sampai kecenderungannya nilai besaran drop dan ga mau naik lagi. Selama masih mau naik ya diulang terus. Punya saya totalnya 5 kali. Di running yg ke 4 dan 5 nilainya semakin kecil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s