Langkah Rahasia Kawasaki Global utk 2014

Sulit untuk dibantah bahwa Kawasaki mendominasi segment sport di Indonesia.
Dan predikat ini juga bukanlah sesuatu yang mudah diraih. Tidak bisa hanya dg sekedar flame wars para sales atau fanatik di media online.

Langkah-langkah untuk memprediksi pasar dan menciptakan segmen dilakukan dengan agresif sekaligus juga hati2. Mulai dr mendominasi dan menumbangkan kelas sport 150 cc 2 tak yang kala itu dipegang oleh Yamaha RX King. Dilanjutkan dgn menciptakan kelas sendiri dgn Ninja 250 cc 2 silinder yang kosong. Lihat artikel 3 Shockwaves Kawasaki di Indonesia.

Minggu ini di tanah air, Kawasaki Japan, Kawasaki Thailand dan melibatkan tentunya KMI sedang melakukan studi untuk mendapatkan masukan bagi produk 2014 mereka.

Melalui rangkaian FGD (Focus Group Discussion) dgn para rider di beberapa kota di Indonesia dan juga di negara-negara lain, Kawasaki berusaha mengidentifikasi kehendak pasar ke depannya.

Saya dilibatkan pada salah satu seri FGD di kawasan Jakarta bagian timur 3 hari yang lalu. Proses diskusi berjalan cukup intensif namun santai selama hampir 3 jam di malam hari.

Apa sebenarnya yang sedang dipersiapkan oleh Kawasaki untuk 2014?
Mengapa pada saat produsen motor lain menunda atau membatalkan invasi pasar krn kenaikan dollar dan (kemungkinan) PPNBM, Kawasaki justru malah agresif?

Apakah akan ada kelas cc baru? atau pada cc yang sudah ada namun menambahkan varian yang berbeda? Major or minor changes?

20130907-115411 AM.jpg

Foto:mtn.world.com

Saya tidak bisa membenarkan atau membantah spekulasi yang ada.
Kita tunggu saja ya…

Advertisements

26 thoughts on “Langkah Rahasia Kawasaki Global utk 2014

  1. utk produk yg sdh ada minor change sdh cukup..pengalaman di dunia marketing otomotif, umur model sebuah varian idealnya major change stlh 5 thn diluncurkan ke pasar..

  2. rahasia bila 1org yg tahu,kalau 2 org sudah bukan rahasia,lebih dari 2 org namanya pengumuman.cuma becanda,kalau kumpul2 lagi tanyakan sport retro klasik 250cc kapan meluncurnya,untuk Indonesia maunya:model CB jadul,kapasitas mesin 250cc,2 silinder pendingin udara(kelihatan besar)

  3. Mudah mudah-an ZX6R diproduksi di Thailand atau di Cibitung. So harganya di kisaran 150 juta onthe road. Amin.
    Gimana mas Leo, setuju? 😀

  4. jd apa langkah dr KMI di 2014 niy om….. ppnbm tdk masalah berarti N300 fi bakal kluar donk di indonesia dgn kisaran harga 60jtn- 70jtn (ABS)..???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s