Status Ari Wibowo dr Saksi – Pelaku skrg menjadi Korban

Temuan bukti baru rekaman CCTV telah melepaskan Ari Wibowo dr jeratan selaku Pelaku dg ancaman hukuman 5 tahun penjara sekarang menjadi korban.

Selebriti Ari Wibowo Selasa tgl 11 Juni lalu terlibat kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan seorang penyeberang jalan, Cahmadi, tewas.

Menurut pengakuan Ari saat itu ia sedang mengendarai Ducati miliknya dengan kecepatan sekitar 70 km/jam menjelang perempatan KFC Wolter Monginsidi.

Korban mengalami pendarahan otak dan kemudian meninggal. Ari cukup bertanggung jawab denganbsegera membawa korban ke RSPP dan menyantuni keluarga korban.

Proses pemeriksaan yg sebelumnya menjadikan Ari sebagai Saksi kemudian ditingkatkan menjadi Pelaku pada hari Rabu.

Untunglah kemudian rekaman CCTV ditemukan dan memperlihatkan bgmn Cahmadi menyebrang secara mendadak dan berlari membelakangi arus kendaraan secara diagonal. Ari yg saat itu berjalan di jalurnya terlihat menabrak korban.

Meskipun status Ari sdh diturunkan dr pelaku menjadi korban, namun dlm interview Ari tetap terlihat terpukul krn ada yg tewas. Dia berjanji akan tetap menyantuni keluarga korban.

Hati2 di jalan Bro dan Sis.
Kelengahan orang lain dapat menjadi musibah bagi kita.

Advertisements

26 thoughts on “Status Ari Wibowo dr Saksi – Pelaku skrg menjadi Korban

  1. setiap kecelakaan emang harus di lihat kronologi nya bukan siapa dan apa yang di tabrak atau menabraknya, masih ingat waktu nyetir R4 ada anak SMA mabuk naik motor nyerempet mobil saya trus nyungsep lah yang di bela malah tuh Alay keluar uang banyak deh

    • Model penyelesaian di jalan kadang juga bias sih. Tergantung sentimen dr masy yg ada di situ.

  2. Tangan Tuhan bekerja, segala pengorbanan Ari wibowo u/ membantu Korban mulai dr antar ke RSPP sampai mengantarkan jenazah ke Kampung halamannya.. Tidak sia2! Terbukti yg menabrak si Kakek (Alm.) Itu bukan Mas Ari, demikian..

  3. Nasib pengguna kendaraan di indo, baca dan tafsirkan sendiri

    “KAPANLAGI.COM – Turunnya status Ari Wibowo dari tersangka menjadi korban, dinilai KOMISI Kepolisian Nasional (Kompolnas) merupakan sebuah bentuk salah tafsir dari insiden kecelakaan yang menewaskan Charmadi.
    Seharusnya, sengaja atau tidak seseorang pengendara menabrak, tetap merupakan sebuah kesalahan dan harus dijerat hukuman. Hal itu juga sudah diatur dalam Pasal Kelalaian UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas.
    “Seorang pengendara, motor, mobil, atau sepeda, harus sigap selalu saat turun ke jalan. Ini kan namanya kealpaan. Dalam kealpaan tidak ada istilah sengaja atau tidak sengaja dalam kecelakaan (lalu-lintas),” ujar Hamidah Abdurahman, Anggota Kompolnas, saat dihubungi, Kamis (13/6).
    Memang, bukti dari CCTV menggambarkan kalau kakek berusia 80 tahun itu berlari ke arah motor besar milik Ari. Namun seharusnya adik Ira Wibowo itu bisa melakukan reaksi cepat agar kecelakaan dapat terhindarkan.
    “Saat turun ke jalan, tidak ada orang yang bermaksud untuk mencelakai orang. Inikan masuknya (kategori) soal enggak hati-hati dalam berkendara,” pungkasnya. (kpl/aal/sjw)

    ini link nya http://id.omg.yahoo.com/news/polisi-salah-menurunkan-status-ari-wibowo-sebagai-korban-214100746.html

    • iya bro soal kealphaan di hukum tu kadang g logis dan g manusiawi, pernah ada kasus kecelakaan motor, yg bw mtr suami mbonceng istri, istrinya meninggal suami jd tersangka n ditahan.

    • Tergantung kasusnya. Dia mungkin tidak sengaja, atau mempunyai intensi, tapi kalau saat kejadian dia lagi mabuk atau mengendarai motor secara berbahaya itu tergolong kealpaan.

    • Kalau salah gak salah tetep dianggap salah ya kasian banget pengendara di Indonesia. Seharusnya tetep dilihat kronologinya, bagaimana suatu peristiwa itu terjadi. Kalau ada orang menabrakkan diri ke kendaraan kita, apa ya kita yg dianggap bersalah.

    • Pape, itu anggota Kompolnas nya yg ga ngerti hukum pidana.
      Kealpaan itu bisa diterapkan apabila kejadian terjadi akibat pelaku tidak mengindahkan peraturan yang berlaku. Misalnya sambil mabuk, atau dia melanggar lampu merah lalu kemudian menabrak orang.
      Nah itu dia kena. Kealpaan dia yang menyebabkan peristiwa terjadi.

  4. Teringat om ku pernah menabrak orang hingga meninggal. Orang itu turun dari bis langsung menyebrang setengah berlari dari arah depan bis . Om saya menyalip bis itu dan ga melihat penyebrang jalan itu (karena terhalang bis)… meski ga salah tetep masuk bui tuh

  5. untunglah ada kamera CCTV,jadi yg ndak bersalah bisa terbukti dan bebas,masalahnya adakah kasus lain yg ndak bersalah harus jadi terhukum,nasib seseorang antara tersangka dan korban tipis sekali,cuma diCCTV nasibnya,tragis.

  6. dari kasus ini,terlihat penyidik dari Polisi lalulintas kita belum mampu/ahli.sebenarnya dari tempat kejadian dan para saksi dilapangan trus disimulasikan harusnya bisa diketahui bersalah atau tidak,jangan sembarangan menyidik,untung ada rekamannya.Polri seharusnya malu.

    • Ya tidak pada setiap kasus penyidik menginvestasikan waktu dan pikirannya seperti ini.

  7. Pasal Kelalaian UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas.
    “Seorang pengendara, motor, mobil, atau sepeda, harus sigap selalu saat turun ke jalan. Ini kan namanya kealpaan. Dalam kealpaan tidak ada istilah sengaja atau tidak sengaja dalam kecelakaan (lalu-lintas),” ujar Hamidah Abdurahman, Anggota Kompolnas, saat dihubungi, Kamis
    — asal ngomong nih orang, kl ada rekaman cctv pembuktian ala CSI akan di telaah fakta2.
    1. Korban berlari ke arah motor.
    2. Kemampuan motor utk menghentikan laju dari 70 – 0 km/jam butuh berapa meter, dibandingkan berapa jarak motor dan korban
    3. Estimasi kecepatan motor dilihat dari cctv
    4. Test reflek pengendara utk panic braking

    Kalau hasil uji, kondisinya udh diluar kemampuan motor dan pengendaranya masa juga dibilang kealpaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s