NIO Goes To Sentul – with Anjany Racing

Minggu lalu saya dikontak Bro Tyo NIO (Ninja Injection Owners) untuk menenuhi undangan Anjany Racing ikut hadir di Pit mereka selama gelaran IRS serie 1 di Sentul (31 Mar ’13). Pokoknya cukup bawa badan dan motor, semuanya disediain disana om. Wah menarik sekali.

20130329-071635-AM.jpg

Satu kesempatan yang luar biasa mengingat komunitas ini baru lahir dan kepengurusannya pun, ibarat bayi, masih merah-merah.

Sayangnya karena bertepatan Minggu Paskah, saya ga bisa berangkat dr titik kumpul Panahan Senayan, harus ke Gereja dulu bro hehe. Setelah sempat koordinasi dengan Paketum Bro Faisal dan PIC Bro Rapieq MD (ini bukan saudaranya pak Mahfud MD, tapi Medical Doctor maksudnya), akhirnya saya akan tunggu di ANTAM, pasar minggu.

Tidak lupa kali ini saya ajak Bung Regis, anak pertama saya (11 th) untuk merasakan atmosphere balap secara langsung.

Rute yang diambil adalah via Cijantung – Jl Raya Bogor. Perjalanan berjalan cukup lancar, yah namanya minggu pagi menjelang siang, di banyak tempat muncul pasar dadakan dan lalu lintas mulai padat. Setelah kurang lebih satu jam, rombongan pun memasuki area Sentul International Circuit. Kami rolling menuju area pit 37-39 dimana Anjany Racing bermarkas. Bro Angga NIO dr Anjany Racing sudah menyambut dengan hangat. Begitu pula Bro Kimi NIO yang hari itu akan turun di kelas 650 cc.

Saat kami tiba bertepatan dengan digelarnya kelas Superbike 1000cc yang dimenangkan oleh Dellu Agung (CBR1000) yang merupakan bagian dr tim Anjany Racing.

Bung Regis dan CBR1000nya Della

Bung Regis dan CBR1000nya Dellu

IMG_4663

tidak lupa kita foto2 dulu

IMG_4682 IMG_4685

Ayah dan Bung Regis

Ayah dan Bung Regis

Cuaca lumayan panas ketika itu menyentuh hampir 35 derajat. Namun tidak menyurutkan niat kita untuk menikmati lomba baik dr pit area ataupun S besar Sentul.

IMG_4698untungnya Anjany Racing sudah menyiapkan stock minuman yang hampir tidak terbatas. Sehingga tetap segar dan terhindar dr dehidrasi. Bahkan saat makan siang tiba, kamipun sudah ditunggu oleh nasi padang yang, mungkin krn lapar, rasanya mantap sekali.

IMG_4810

Dan puncaknya tentu pada saat kelas 250cc dan 600cc, untuk liputan kelas 250 cc bisa dilihat disini

Pada kelas 650cc, kelas yang pertama kali digelar di IRS, Bro Kimi pun turun dg Er6n putihnya.

Sukses menyabet posisi ke-3

Sukses menyabet posisi ke-3

Hari yang luar biasa. Mata, telinga, lidah, pendengaran dan indra peraba benar2 terpuaskan. A fantastic way to experience the race….

Thanks utk Bro Angga, Bro Faisal, Bro Rapieq yang sudah memfasilitasi dan memandu acara komunitas ini dengan baik. Sukses terus utk NIO.

IMG_5067 IMG_5053

Advertisements

42 thoughts on “NIO Goes To Sentul – with Anjany Racing

  1. katanya cbr1000 tuh superbike paling nyaman yah pak leo… Ampe ndoweh kl ngeliat ada yg parkir didpanku(kpan bisa kubeli)..

    Btw Bianka boleh tuh dipake ngedrag lawan cbr1rb… Hohoho

    • Ppnbm+keuntungn IU yg bikin mahal, tp sepertinya smua motor diindonesia hargax lebih mahal (Maklum org indonesia kaya”). Hehe…..

    • Engga salah lihat Bro, itu kelas 650 cc dan 250cc OMR standar dijadikan satu startnya. Soalnya starternya, peminatnya masih sedikit…
      Jeli juga Bro hehehe

    • Agustus kemarin belinya cash makanya bisa dapat agak awal.
      Skrg lagi makai yg black carbon nih Bro sejak ditest di aerospeed belum dicopot juga

    • Hehehe iya mas. Ini yg sulung. Dia juga serinbg ngeluh juga sih capek kalau gonceng Ninja ga kaya waktu pakai Vixion atau Scorpio.
      Ini waktu Bianka pertama kali datang dia sudah pesan, ayah Ninjanya nanti utk aku 4 thn lagi…. Tepok jidat

  2. bro,wktu srvs rutin bianka,biasanya yg di cek mekanik apa aj?trs pngalaman stlh nyuci mtr ada mslh gk?sy drmh pny mtr injeksi,tp stlh di cuci lampu MIL menyala.mgkn bro bsa bntu,kn bro sblmx jg prnh nyemplak vixion kan?thx

    • mereka, beres langganan saya, akan ganti oli dulu. Kalau memang waktunya ganti filter oli sekalian ganti.
      Lalu mereka akan pakai KDS (Kawasaki Diagnostic System) untuk mengechek fungsi modul injeksi motor, baik silinder kiri maupun kanan. hmm sudah. kecuali ada keluhan lain dr kita.

      Setiap kali cuci steam saya di tempat langganan yang udah hapal. Area sensor, ECU dan sekitar modul injeksi ditutupi plastik. Juga saya minta untuk tidak semprot bawah tangki atau jok depan. Hanya blok mesin bawah dan knalpot.

      Kalau memang ada indicator light menyala sebaiknya bawa ke bengkel Bro, karena kita ga bisa diagnostic scr manual. KDS akan memberikan error code nya.

      Saya pake Vixion sejak 2008 ga ketemu masalah ya.

      semoga membantu

  3. taunya dari mbah google Bro.pas sy ,masukin kata kunci “pajak tahun pertama ninja 250”,ada di salah satu komen(lupa blognya apa),bilang kalo smpe 7 jta pas wktu byr pertama.Makanya sy sbnrnya ragu jg.tp trnyta yg bnr 500rb ya.ok thx Bro.smga tdk ada lagi keluhan soal Bianka nya.

    • Kurang lebih 3 tahun ya, mulai dr zamannya masih dikit yg pakai. Sampe jadi motor sejuta umat. Hehehe.
      Vixie dan Bianka minumnya sama Shell Super

  4. maaf bro leo, ninjaq 250fi warna greenlime baru datang 1mgg yg lalu,skrg baru jalan 123km. ada masalah d lampu depannya berembun bro,padahal motor tidak terkena hujan ato hbs dicuci.. itu berembun pada waktu jalan malam hari. apakah itu normal, klo tidak apakah bisa d klaim bro.. dmn bisa di klaim (buku petunjuk+service blm saya dapat),posisi saya saat ini di gresik dan lamongan jatim. thanks..

    • bbrp teman juga kadang berembun lampunya Bro, tapi kalau siang atau lampu dinyalakan keduanya kondensasi hilang.
      Utk rumah lampu memang sepertinya tidak dibuat kedap udara seperti speedometer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s