Harga Ninja 250 FI naik lagi

Selamat pagi Bro and Sist …

Di salah satu BBM group yang saya ikuti, sedang dibahas harga Ninja 250 FI yang sudah merangkak naik 2 juta rupiah dr 49,9 jt (OTR Jakarta) menjadi 51,9 jt rupiah.

20121201-115240 PM.jpg

Itu bukan harga + upping, ini adalah pricelist resmi dr Kawasaki BAP Mampang dan Kawasaki Hayam Wuruk yang disampaikan oleh brothers di BBM Group tersebut (New Ninja 250 Owners). Mungkin ada Bro dan Sist yang memiliki informasi yang berbeda?

20121201-115326 PM.jpg

Apa Artinya Ini Bagi Calon Pembeli Ninja 250 FI?

Apakah para calon pembeli atau para peng-inden akan mundur dan batal membeli?
Justru tidak. Ini justru akan memperlihatkan real market value dan menguntungkannya membeli Ninja 250 FI. Dugaan saya indent rate, akan tetap, bahkan mungkin setelah beberapa waktu akan bertambah. Bagi kelompok ini kenaikan harga 2 juta masih bisa diakomodasi, bahkan di bbrp forum bbrp waktu lalu ada pembeli yg bersedia upping price sampai 5-6 juta rupiah hanya agar unit bisa lekas sampai di rumah.

Apa Artinya Ini Bagi Para Pemilik Ninja 250 FI?

Yang jelas mereka diuntungkan karena nilai pasar Ninja yg mereka miliki naik, sementara nilai pajak kendaraan tahunan tetap. Ninja akan semakin ekslusif. Kendaraan akan semakin disayang, dirawat dan dijaga hehe.

Apa Artinya Ini Bagi Para Pemilik Ninja 250 Karbu?

Mereka juga akan diuntungkan krn celah atau gap pasar akan semakin terbuka atau melebar.
Yg jika sebelumnya menjual Ninja 2012 di kisaran harga di atas 44 atau 45 juta susah, sekarang lebih memungkinkan. Kenaikan harga unit baru tentu akan mengkatrol harga unit second.

Apa Artinya Ini Bagi Para Pemilik Kendaraan 250 non-Kawasaki atau pabrik kompetitor?

Juga diuntungkan, karena kenaikan harga ini membuat positioning harga mereka lebih menarik, baik bagi penjualan unit baru maupun second.

Kesimpulan

Intinya kenaikan harga Ninja 250 FI mungkin tidak dibayangkan akan terjadi secepat ini. Namun dari berbagai pertimbangan kenaikan ini akan membawa win-win solution bagi kelompok2 yang disebut diatas. Apakah ada kelompok lain yg menurut Bro dan Sis juga diuntungkan?

Iklan

50 thoughts on “Harga Ninja 250 FI naik lagi

  1. Kalau ada yang indent udah dari lama, terus datengnya Desember ini, kira-kira kenanya 49.9 atau 51.9 ya ? Temen saya ada yang barangnya baru dateng Desember nih

    • Coba dibandingkan dg harga jual di Thailand Bro hehe lalu dilihat juga perbandingannya dgn CBR 250. Suzuki bukannya sdh ada dua produk 250nya disini ya?

  2. biar naik gak ngefek buat ane… tp satu pertanyaan mungkinkah naiknya harga ninja fi karena fitur kick starter? krn tetangga sebelah bilang klo motor canggih itu yg gak pake kick starter tp stlah itu kok muncul yg ada kick starternya dan harganya kok lebih mahal, bukan tidak mu ditambahin ngkin ninja juga mengekor strategi tetangganya. trus mereka jg mengklaim penempatan plat nomor di atas head lamp menambah tenaga skitar 100 dk (daya kucing)….wkkkkk
    sekarang keren gak harus mahal dan motor gak canggih juga gak harus murah…. wkkkk

  3. Yup ada sisi negatif dan positifnya sih
    positifnya ya tadi kayak bro Leopold bilang
    negatifnya ya kalau naik terus
    lama2 overprice dan penjualannya turun lho 😦

  4. Saya habis ambil Ninja 250FI hijau awal oktober di dealer Kawak Jl Magelang, Jogjakarta OTR 53.500.00,- indent 1 bulan kena 2 jt. Alhamdulillah udh bs ngacir dijalanan…breemmm bremmm….hehe… Eh awal desember ini ditawarin seri ABS nya OTR 60.500.000,- dr dealer udh ready for use. Malas indent nunggunya lagian beda di fitur rem saja. Ga ada yg signifikan…

    • wah2 berarti sekarang di Yogya harganya sudah 55.5 juta dong mas
      Saya juga naksir ABS sebenarnya.. kalau panic braking di jalan licin lumayan mas..

    • saia di magelang baru minggu kmrn nge cek yg non abs 55.5jt & yg abs 59.5jt (harusnya 60.5 sih, tp dpt diskon kayanya).
      kok jauh yah sm harga di jakarta.. hadeuh

    • Menurut saya mgkn karena faktor pengiriman ya bro? Saya kebetulan ada dipontianak. Waktu bulan okt kmrn saya ambil yg injeksi dijkt harga 49,9jt, tp dipontianak harga 53,8jt lumayan jarak 3,9jt.
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

  5. Di mataram tempat ane neng ninin ane kasi mas kawin 57.500 jeti blum yg lain2nya tapi gak apa karena barangnya ready jadi g usah indent 😀 selebihnya ane puas gan..

  6. Di deler purwokerto .jawa tengh harganya udah 55jta,500 rbu..untung ane bli pas baru kluar..cuma 53jta500 rbu….cpet bngt naikny gan

  7. di tangerang kawasaki 250R ABS inden 4 bln harga 56,9jt gan parah kaan ane mesen gk sampai2 rumah sampai frustasi mw pindah ke CBR yg ready stock gmna caranya biar cepet dateng ya gan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s