Immobilizer pd Ninja 250 FI

Selamat pagi Brother and Sister…
Semoga khabarnya baik…

Agak khawatir dgn trend perampasan motor, termasuk Ninja, di jkt,

Berita lain ttg pencurian dan perampasan motor yg menargetkan Ninja bisa dilihat dr googling disini, juga disini, atau disini

Kesemua kejadian tersebut terjadi mulai medio 2012 ini.

Apa yg bisa kita lakukan?

1. Salah satunya dg cara membuat motor kita lebih sulit utk dijadikan obyek tindak kejahatan (to deter).

misalnya dgn cara memasang kunci pengamanan ekstra, yg terlihat.
Saya sdg menggunakan alarm padlock, sebuah kunci yg punya 2 level peringatan apabila disentuh.
Peringatan pertama berupa beep beep selama 15 detik. Dan jika masih berlanjut gangguannya maka peringatan kedua berupa alarm dg kekuatan 115 desibel akan berbunyi terus. Dijual dg harga kurang lebih 120 ribu.
Cara deterrence lain adalah dg selalu memparkir kendaraan anda di tempat yg aman, atau terpantau oleh petugas. Utk menghindari perampasan kendaraan seperti link di atas adlh dg menghindari riding seorang diri pada jam dan di daerah rawan. Jikapun harus, usahakan anda dekat dg kendaraan lain yg melintas. Berkendara di depan mobil (dengan menyesuaikan kecepatan dan posisi di jalan tentunya) adalah salah satu caranya.

2. Menggunakan asuransi utk melindungi kendaraan anda. Saat ini sdh ada bbrp asuransi utk kendaraan roda dua, dgn kisaran nilai premi sebesar 2% utk Total Lost Only. Untuk Ninja berarti sebesar 1 juta rupiah/tahun. Lumayan juga ya.

Saya sendiri belum memuuskan utk asuransi, tapi coba dg menggunakan alam sensor. Detil feature scr umum bisa dilihat disini.

Lama pemasangan hanya 1 jam. Dikerjakan sendiri oleh Awen Lim, rapi dan cepat.

20121007-032959.jpg

Sudah dicoba pada bbrp kondisi/skenario berjalan cukup baik.

Hanya saja pada kecepatan lebih dr 110 km/jam, ada gangguan sinyal, ini yg sedang saya test lagi weekend ini dan sdh sampaikan ke Awen.

Oke, mari kita kembali tidur …

Iklan

30 thoughts on “Immobilizer pd Ninja 250 FI

    • Yg immobilizer made in china disononya 16 usd, disini jd mahal amat ya bro, trus itu tambah 10% emang dikasih faktur pajaknya gak?

    • Sebetulnya itu termasuk alarm 1 way dgn prinsip RFID (radio frequency identification), alarm hanya akan mati jika mendapat radio frequency balasan dr “chip” yg terbatas jarak pancarnya itu bro.
      Barang ada yg made in china, jepang & usa, yg made in china dijual mulai 6 s/d 15 USD, yg jepang & usa mulai 120 s/d 350 USD, utk barang china rata2 isinya sama tp beda kemasan, maklum lah disana emang gitu hehehe

  1. Gimana hasil alarmbya om? Apakah kelistrikkannya terganggu? Soalnya saya tanya dealer kawasaki, mereka melarang menggunakan alarm. Krn mengganggu kelistrikkannya. Mohon jawabnnya om. Terima kasih

  2. Bro …. help ane pengin pasang, kalau ane masih muda aja sih ngga perlu pasang (hrp maklum Bro ane udah Kepala 5) Alamat Bengkelnya Awen Lim. Tengkiyu Broo …. Infonya.

  3. Om, sudah ada penjelasan dr om awen ga ttg masalah kelistrikan digeber 110km/jam?
    Ane masih maju mundur nih pasang alarm. Mohon inpohnya yaaaaa

  4. Mantab ulasannya brow…
    Saya juga pengguna Ninja 250fi, saya gunakan pengaman anti perampasan menggunakan HP Android, cara kerjanya sewaktu mengaktifkan Motor kita conect dulu Android kita dengan Motor kita, pertama minta password 4 digit hanya sekali saja setelah itu android kita sudah dikenali Motor kita. Selanjutnya tidak perlu masukin password lagi.
    Fungsi utama adalah apabila Android kita dengan pasangan motor kita jarak lebih dari 20 M motor otomatis mati tanpa menekan apapun di Android kita, beda dengan alarm pakai remot atau non remot jika dirampas wuusss bablas tu motor karena jika keadaan gugup apapun bisa terjadi dan kita tidak sempat pencet remot, ini sangat aman untuk perampasan, jika dijalan dirampas kasih aja tu motor tanpa kita melawan menghindari jambret melukai kita, dan siap siap saja malingnya akan menuntun motor dan kita terhindar dari perampasan. Unit ini saya bikin sendiri tapi jika ada yang minat saya siap bikin.
    tks…

    • Mas coba pasang dss smart key atau brt smart key. Agan searching d gugel aja. Yg paling berkenan harganya sama awet sih kata ane. Ane mamasanyg brt smart key di bintang motor cibinong 400rb ga kurang ga lebih. Gaakan boros ke aki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s