Menutupi “aurat” Ninja 250 FI

Selamat berakhir pekan Bro dan Sis,

Selama musim hujan ini, hampir setiap malam begitu sampai di rumah, hal pertama yang saya lakukan adalah menghela jauh lumpur dan kotoran basah yg melekat di tubuh putih Bianka ini.

Saya basahi, basuhi dan seka hingga kembali bersih. Bukan krn sifat saya rajin, tapi kotoran kalau dibiarkan nempel bisa mengoksidasi lapisan cat Bianka yg berwarna putih.

Namun ada satu bagian yang selalu paling kotor dan tidak mudah untuk dibersihkan. Tepatnya area terbuka dibawah radiator, dimana air kotor yang disibakkan oleh roda depan terlemparkan menutupi seluruh permukaan mesin yang berliku.

Lalu bagaimana?

Saya bisa saja memasang kepet (penahan lumpur) tambahan di spakbor depan, tapi kok ya aneh jadinya.

Alternatifnya adalah pasang grill penutup area mesin.

Kebetulan sekali tgl 5 Desember lalu, di BBM Group NIO, Ninja Injection Owner, Bro Deden menawarkan diri untuk mengorganisir pemesanan kolektif V-grill (selain seat cowl) ke Chip’s dengan diskon harga yang signifikan.

20121215-011331 AM.jpg

Demi Bianka, saya pun bersegera memesan. Ternyata hanya dalam waktu seminggu V-grill pun jadi, dan Bro Deden berbaik hati mengirimkannya via JNE ke kantor. Many thanks Bro …

Nah sekarang saatnya kita pasang setigiga penutup “aurat” ini ya

Image

Untuk bisa memasang V-grill, fairing paling bawah harus dicopot dahulu. Ada 6 baut L di sisi kanan kiri yang perlu dilepas.

Image

Kemudian V-grill diselipkan dan dipasang pada dudukan penahan bawah radiator

Image

Pasang dudukan bawah V-grill ke pin tengah fairing bawah.

Image

Sebaiknya pasang ring logam atau karet untuk penahan mur agar bahan tidak pecah.

Image

Kemudian kencangkan semua baut secara bergantian.

Dan voilà…

Image

About these ads

42 thoughts on “Menutupi “aurat” Ninja 250 FI

  1. Pengalaman dg si Merah dulu walau sdh pake penutup itu kotoran saat hujan tetap ada yg lolos mas, jd tetep harus rajin buka fairing utk bersihin. Memang jauh berkurang dibanding kalau gak ditutup.

    • Betul mas, tiap pulang tetap saya semprot mesin lewat sela2 grill. Supaya kotoran tidak mengeras. Bbrp blan sekali tetap mesti detailing permukaan mesin. Tapi lumayan banget ya, kotoran lumpurnya ga sebanyak biasanya.

  2. Dimensi ring harusnya imbang ma baut (kegedean)! pilih seri whaser aja dengan diameter lubang sama dengan baut tapi kelebihannya outborder lebih kecil 2 mili dijamin caem (ring ama kepala baut imbang) ketimbang yang plat kuning! :)

  3. cover mesin itu kalo warnanya hitam keren tuh mas, soalnya kalo putih agak merusak penampilan (imho) sekakan2 ninjanya bermesin plastik, kalo hitam kan auranya garang jadi tutup mesinnya serasa menyatu dengan mesin

    • Saya kebetulan kemarin belinya rombongan satu club. Coba ke Jiester di jl Panjang, saya pernah lihat atau toko variasi di jl kebon jeruk 3 deh. Harganya antara 200 dan 250 ribu.

  4. Saya hakin bin baba dari malaysia. Saya punya moto sepert ini..gimana caranya kalau saya mau order v-grill ini? Apa boleh dikirim ke malaysia?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s